Upacara di Hari Merdeka


Doreng hitam oranye nampak paling dominan diantara barisan pasukan yang mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 64 di kecamatan Imogiri, diantara pleton mahasiswa UGM yang memakai jas almamater warna lembut serta disebelah kanan pamong desa se-Kecamatan Imogiri. Hari ini pasukan Pemuda pancasila hadir kembali mewarnai lapangan upacara setelah beberapa tahun terakhir absen dari keikutsertaan dalam upacara-upacara seperti sekarang ini.


 

Seperti upacara yang HUT RI lainnya, kegiatan ini dilaksanakan pada jam 09.00 – 10.10 WIB sehingga sinar atahari yang mulai sengit dalam memancarkan panasnya kearah para peserta uoacara nampak memaksa keluar keringat di dahi hamper semua peserta upacara. Dak takterbendung lagi beberapa anak siswa berseragam merah putih alias anak SD nampak berjatuhan pingsan yang memberikan pekerjaan pada guru pendamping dan teman-teman PMI untuk memberikan pertolongan dan membawa mereka yang pingsan ke pos pelayanan di pinggir lapangan.


 

Dipinggir lapangan nampak berjajar pedagang es kelapa dan es-es lain yang memajang dagangan dalam wadah plastic dengan warna yang ngejreng-ngejreng, hal ini menjadikan dilema yang mendalam. Ketika rasa haus menghampiri dan menguras konsentrasi ke tenggorokan, terngiang pula sebuah tayangan televisi yang meyajikan investigasi pembuatan jajanan es semacam itu yang jelas-jelas memakai pewarna kain dan pemanis buatan yang sangat tidak dianjurkan BPOM republic ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Pemuda Pancasila Imogiri

Sekali layar terkembang surut kita berpantang....